Tags

, , ,

Dukungan akan pemberian ASI di Indonesia akhir-akhir ini meningkat loh Mommies. Tanggung jawab akan pemberian ASI, kini tak hanya ada di pundak bunda, tapi juga mendapat dukungan dari :

    1. PEMERINTAH. PemerintahIndonesia sudah mengatur Pemberian Susu Ibu Eksklusif melalui PP No 33 tahun 2012.
    2. LAYANAN KESEHATAN. Ada peningkatan kesadaran pada pihak penyedia layanan kesehatan seperti Rumah Sakit atau Bidan untuk Pro Asi. Inisiasi Menyusui Dini, klinik dan konseling Laktasi, hypnobreastfeeding, dan lain sebagainya menjadi sarana dan treatment yang memudahkan ibu memberikan ASI.
    3. KOMUNITAS DAN JEJARING SOSIAL. Komunitas dan support group yang secara berkelanjutan memberikan penyuluhan dan dukungan kepada masyarakat soal ASI banyak bermunculan. Komunitas pro ASI seperti AIMI dan AYAH ASI dan teman-teman telah menciptakan menyusui sebagai “trend” baru melalui gerakan offline dan online.
    4. SWASTA. Trend Asi eksklusif menjadi perhatian banyak pihak seperti perusahaan, mall, penyedia layanan penerbangan. Bilik menyusui atau nursing room wajib ada di fasilitas umum.
    5. AYAH. Menyusui juga bukan hanya urusan ibu tapi juga ayah. Ayah keren jaman sekarang harus belajar dan mendukung soal pemberian ASI.

Semoga trend pro asi ini berkelanjutan ya. Sehingga kampanyenya tidak kalah dahsyat dengan iklan susu formula. Maju terus Indonesia. Maju terus ibu, bayi dan masyarakat pro asi! Dengan ASI, Indonesia memiliki generasi penerus yang lebih baik.

cheers,

Andin – momAmore

Advertisements