Tags

, , , , , , , , ,

Lebaran sebentar lagi. Ada lebaran pasti ada liburan. Ada liburan, pasti ada jalan-jalan. Entah perjalanan panjang buat mudik dan bersilaturahmi ke sanak saudara, ataupun sekedar mengunjungi tempat wisata dan menikmati liburan bersama keluarga tercinta.

Nah, kali ini saya akan berbagi tips agar mama tetap cantik dan segar saat perjalanan. Plus tetap bugar dan fit untuk terus menyusui si kecil.

1.    Wajah

Agar wajah selalu terlihat cantik dan segar, mama tentunya butuh trik khusus. Apalagi, kita tidak tahu seperti apa dan bagaimana kondisi lapangan. Bawa selalu :

  • Facial wash, toner & mini towel. Bawa dengan kemasan kecil. Kalau mama sedang singgah atau istirahat, sempatkan mencuci muka. Kalau terjebak di kemacetan, usap wajah dengan handuk dan sedikit toner. Dijamin, wajah akan kembali segar.
  • Moisturizer & BBcream. Jaga selalu kelembaban wajah dengan moisturizer. Aplikasikan setiap selesai mencuci muka. Gunakan BBcream setelahnya untuk tampilan wajah lebih clear.

lipstick

  • brown eyeshadow

    Eyeshadow brown pallete, lipstick & brush aplikator. Tampil cantik is a must. Tapi bukan berarti kita harus bawa segambreng peralatan lenongan kan. Apalagi untuk perjalanan panjang. Eyeshadow brown pallete cocok untuk riasan mata natural. Warna coklat tua bisa juga digunakan untuk penebal alis. Lipstick tak hanya untuk pewarna bibir. Kenakan juga sebagai pengganti blush on. Jangan lupa untuk bawa brush aplikator agar pulasan make up rapi dan rata.

2.    Badan

Nutrisi ibu menyusui (dan keluarga) tentunya harus diperhatikan. Maka, bawa selalu :

  • Air Putih. Selalu sediakan air putih. Karena Air putih jauh lebih efektif dan lebih alami dibanding minuman jenis lain untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.
  • Cemilan buah. Bawa cemilan bergizi dan berserat tinggi. Karena serat bisa menahan lapar. Buah sangat bagus untuk tubuh, karena mengandung vitamin dan mineral alami. Dan yang pasti bebas bahan pengawet. Siapkan dan pilih buah yang mudah dimakan dan tidak meninggalkan sampah atau kotoran sepanjang perjalanan. Misalnya kurma atau anggur yang sudah diambil bijinya.
  • Cadangan karbo. Dalam perjalanan panjang, memang lebih praktis bila kita mampir ke restaurant saat jam makan tiba. Tapi, ada baiknya kita menyiapkan makanan berjenis karbo untuk jaga-jaga bila ada hambatan di jalan. Roti menjadi pilihan karbohidrat praktis. Karena bebas lengket dan relatif mudah dimakan. Mama bisa menyiapkan variasi sandwich atau roti jenis lain untuk santapan di jalan.

3.    Pakaian

Mama pasti ingin tampil cantik dan gaya. Tapi selalu ingat, kenyamanan berpakaian adalah hal terpenting. Apalagi masih harus menyusui si kecil. Jadi, bawa selalu:

  • Nursing Tee/Tops. Pilih yang berbahan dingin dan nyaman. Dan pastikan mama mudah membuka akses ke payudara ketika menyusui si kecil.
  • Nursing Apron. Bila mama hanya memiliki sedikit nursing wear, memakai nursing apron bisa menjadi alternatif saat si kecil butuh ASI dimanapun kapanpun.

Selamat libur lebaran Mama. Semoga libur lebaran kali ini membawa banyak berkah bagi mama sekeluarga. Tetap sehat dan cantik yah…

Cheers,

Indah – momAmore

Advertisements