Tags

, , ,

Innallaha Jamiilun Yuhibbul jamaal. 
Sungguh, Allah maha Indah dan mencintai keindahan.

Kalau Allah saja begitu mencintai keindahan, mengapa kita tidak. Saya pun sangat mencintai keindahan. Sebagai wanita, saya suka mempercantik diri dan selalu ingin tampil cantik. Apalagi di depan suami. Meski sudah melahirkan dua anak yang lucu, bukan berarti berhenti tampil rupawan kan. Menurut saya, wanita yang berprofesi utama sebagai istri dan ibu justru harus semakin telaten merawat diri, dari luar maupun dalam.

Saya pribadi punya tiga rutinitas penting agar selalu tampil cantik dan segar setiap dan sepanjang hari.

  • Olahraga

Saya mulai gemar berolahraga sejak mengandung anak pertama. Motivasi saya sederhana. Saya ingin selalu sehat dan bugar agar mampu mendidik dan membesarkan anak-anak, serta mendampingi suami hingga tua. Saya suka pilates dan yoga karena bisa dilakukan dimana saja dan tidak butuh banyak properti. Gerakannya yang lentur juga membantu mengurangi keluhan fisik saat saya hamil. Belakangan, saya juga tertular virus lari. Saya mulai membiasakan diri lari pagi atau sore sejak dua minggu pasca bersalin anak kedua, akhir agustus 2013 lalu. Efeknya sungguh luar biasa. Stamina saya perlahan mulai bertambah dan saya merasa lebih fit. Meski angka timbangan masih belum turun, namun ukuran dan bentuk tubuh menjadi lebih proporsional. Olahraga juga membuat wajah saya menjadi lebih cerah merona alami. Mungkin karena aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar.

sporty look

  • Perawatan Kulit

Kalau otot dan tulang sudah dilatih dengan olahraga, giliran kulit dan rambut yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Kulit dan rambut yang bersih, akan memancarkan kesegaran dan kecantikan alami. Cara saya menjaga kecantikan kulit dan rambut sederhana saja. Cukup cuci dengan sabun dan sampo, lalu jaga kelembabannya dengan pelembab kulit dan kondisioner rambut. Semingu sekali, saya suka memakai lulur untuk merontokkan kotoran membandel di kulit. Juga creambath dua minggu sekali untuk menjaga kesehatan rambut yang sering tertutup karena saya berhijab. Tak perlu perawatan khusus. Semua dapat saya lakukan sendiri di rumah. Mudah dan murah.

  • Make up

Kalau kulit, otot dan tulang sudah sehat terawat, tinggal mempercantik wajah. Saya sangat suka berhias diri dengan kosmetik. Baik saat menghabiskan waktu di rumah bersama suami dan anak, maupun saat berolah raga dan beraktivitas di luar, kegiatan dandan tidak boleh ketinggalan. Ketika berhias lalu melihat wajah menjadi lebih cantik, tentu ada kepuasan tersendiri bagi saya. Kepuasan itu mendorong pikiran positif. Dan pikiran positif itulah yang kemudian memancarkan aura cantik wanita. Lagipula, saat kita merasa cantik, orang lain (terutama suami) pun ikut senang melihat kita.

casual to formal look. wardrobe by momamore

Sebagai muslimah, tentunya saya pribadi lebih nyaman menggunakan kosmetik halal. Terutama lipstik. Karena kadang saat makan atau minum, lipstick suka tidaksengaja masuk mulut. Ngga mau membayangkankalau kosmetiknya mengandung bahan yang non-halal. Yes! Halal is my life! Halal penting bagi saya.

Untuk sehari-hari, saya suka gaya make up natural bernuansa coklat-jingga.  Oia, saya punya warna kulit yang pucat. Jadi, saya gemar mengulas blush on agar wajah tampak lebih merona.  Hanya dengan bbcream, pensil alis, blush on dan lipstick, saya sudah siap beraktivitas. Mudah, cepat, cantik.

Untuk acara spesial, saya memilih gaya riasan smokey eyes dengan nude lips. Untuk riasan ini, saya suka pakai lipstick warna nude yang sangat muda. Fungsinya untuk menyeimbangkan riasan mata yang lebih glamour. Yup! Balance is important.

Semoga menjadi inspirasi. Yang terpenting, mari sadari bahwa tampil cantik bagi muslimah berawal dari tubuh yang sehat, pikiran positif dan hidup yang seimbang.

cheers,

Indah Nildha

