Tags

, , ,

Kita beruntung lho, bisa tinggal di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Kenapa, karena bisa merasakan cerianya suasana tropis yang kaya warna, setiap hari. Ya, saya suka warna-warna yang terang menyala. Termasuk untuk urusan makeup.

Minggu, 21 Maret 2015 lalu saya berkesempatan mengikuti beauty workshop bersama Lizzie Parra dan Emina Cosmetic. Temanya pas banget, summer time at the beach. Kalau di negara subtropis, summer atau musim panas selalu identik dengan liburan dan pantai. Karena itu, pada beauty workshop kali ini, Lizzi Parra berbagi cara bermakeup yang cocok dikenakan saat kita sedang berlibur di pantai atau tempat-tempat yang sunny & playful, dengan menggunakan produk-produk emina cosmetic.

my first emina cosmetic’s collection

Penasaran donk, riasan seperti apa yang cocok untuk liburan dan makeup apa saja yang perlu dibawa. Nah, berikut daftarnya:

  1. Bb cream. Aplikasikan bbcream secukupnya di lima titik wajah. Kemudian ratakan. Bb cream ini berguna sekali melembabkan sekaligus meratakan warna kulit wajah. Emina cosmetic sendiri memiliki bb cream dengan tekstur dan coverage yang ringan. Sangat cocok untuk dipakai berlibur.
  2. Kemudian kenakan loose powder. Cari yang warnanya sesuai dengan kulit wajah kamu ya. Gunanya untuk men-set BBcream yang telah kita kenakan sebelumnya.
  3. Lanjut ke eyeshadow. Pilih warna eyeshadow yang cerah agar liburanmu semakin ceria. Aku sendiri suka memakai warna biru muda. Supaya mata juga terlihat lebih bright. Eyeshadow dari emina cosmetic memiliki warna-warna yang cerah sekaligus lembut. Pas untuk dipakai berlibur atau pemakaian sehari-hari.
  4. Pop eyeliner. Agar mata semakin memikat, jangan takut mengenakan warna yang terang sebagai bingkai mata anda. Seperti eyeliner warna biru atau ungu dari emina cosmetic.
  5. Agar wajah terlihat cerah sehat merona, kenakan blush on warna soft pink. Emina cosmetic punya cream blush warna pink muda yang sangat lembut. Yup, bentuknya cream, sehingga cukup mudah diaplikasikan dan praktis dibawa kemanapun.
  6. Statement lipstick. Agar liburan semakin hidup, kenakan lipstick berwarna cerah. Nah, kalau liburan kan biasanya ingin coba beragam makanan. Jadi pilih lipstick yang melembabkan, pigmented dan tahan lama. Emina punya lip color balm my favorite thing series dengan warna-warna yang cukup cantik.

my face with emina cosmetic

Bukan liburan kalau ngga foto-foto kan. Apalagi uda dandan cantik pakai emina cosmetic. Dan di era jejaring sosial ini sayang rasanya kalau tidak membagikan momen indah dalam foto kita. Karena itu, tentunya kita ingin punya foto enak dilihat. Yang tidak hanya memberi kesan bagi diri sendiri, tapi juga orang lain yang melihat foto kita.

Nah, dalam workshop kali ini, Lizzi Parra juga berbagi tips sederhana cara mengambil foto diri dan atau foto produk agar terlihat cantik. Caranya adalah :

  1. Point of View. Tentukan objek mana yang menjadi fokus utama dalam foto. Apakah diri kita, atau benda tertentu, atau pemandangan tertentu. Tonjolkan objek tersebut dengan meminimalkan latar atau ornamen pendukungnya supaya tidak terlalu ramai.
  2. Cahaya. Lakukan pemotretan di pagi atau sore hari. Karena intensitas cahaya matahari paling bagus di waktu ini. Sebisa mungkin, lakukan pemotretan di luar ruangan, agar kita tidak perlu repot juga mencari cahaya.
  3. Komposisi. Terakhir, perhatikan komposisi dan tatanan objek agar terlihat cantik dan bersih.
  4. Editing. Well, cantik itu relatif. Editing itu alternatif. Jadi, kalau memang hasil foto aslinya kurang cantik, sah aja kok sedikit diedit, supaya lebih menarik dan atraktif. Asal jangan kelewat banyak ngeditnya, agar tak terlihat palsu.

Semoga tips-tipsnya bermanfaat ya. Selamat berlibur, cantik…

Advertisements