Tags

,

Tahun ini, putri pertama saya mulai sekolah. Meski rumah menjadi lebih tenang dan terkendali selama Kakak sekolah, terus terang saya cukup kehilangan sosok putri kecil yang cerewet dan super lincah. Di pagi hingga siang hari, kini saya hanya berdua saja dengan sang adik.

Tentu saja saya menjadi lebih banyak waktu untuk bonding time dengan sang adik. Apalagi, kini saya sedang memasuki tahapan menyapih putri kedua, karena bulan depan usianya genap dua tahun. Namun, kadang saya merasa bingung juga harus ngapain. Biasanya, kami bertiga heboh-hebohan bermain ini itu, kini tinggal berdua saja.

Agar tak mati gaya, saya melakukan gerakan satu minggu satu buku untuk diri sendiri. Selain untuk mengisi waktu luang saat kakak bersekolah, juga untuk memperkaya ruang pikiran dan bathin saya dengan wawasan dan energi baru yang insyaAllah positif.

Jujur saja, sebelumnya saya lebih suka menghabiskan waktu dengan menjelajah internet, dan “kepoin” isi social media. Agar eksis, aktual dan kekinian. Sekarang masih sih. Tapi intensitas dan frekuensinya sudah tidak sebanyak dulu. Terlebih saya merasa sedikit hampa ketika lebih banyak waktu tersita hanya untuk mantengin social media.

book of the week

Ketika beberapa waktu lalu saya pergi ke toko buku, saya melihat banyak sekali buku bagus yang terlewat. Well, kemana saja saya. Akhirnya saya mulai lagi membaca, belajar dan membuka ruang pikiran saya untuk hal baru. Tujuan lain yang tidak kalah penting adalah, saya tidak ingin kalah dengan kakak yang kini bersekolah.

Sekolah membuat kakak bertemu dengan teman-teman baru dan mendapat pelajaran baru. Alam ruang pikir dan hatinya pasti meluas dan berkembang. Saya sebagai ibu, tentu harus lebih maju. Membaca adalah salah satu caranya.

رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ فَهْمًـا.

“Rabbi zidnii ‘ilman war zuqnii fahman”.

“ Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah aku pengertian yang baik ”

Semoga segala ilmu yang kita peroleh memberi manfaat bagi diri kita dan orang-orang di sekitar kita, serta memberi kebaikan dunia dan akhirat.

