Tags

, , , , , , , , ,

Ibu masa kini tentu memiliki banyak sekali kesibukan. Apapun statusnya, ibu bekerja maupun ibu rumah tangga, pasti punya urusan segunung. Dari urusan masak-memasak hingga sekolah anak. Dari masalah listrik hingga masalah lipstick.

Tapi, bukan ibu bijak namanya kalau segala masalah super ribet bin ruwet tak bisa diuraikan. Atau bahkan dibalik menjadi keuntungan. Ibu bijak harus panjang akal. Apalagi menyangkut urusan belanja.

Belanja bukan lagi sekedar menghabiskan uang. Lebih dari itu, belanja selain sebagai pemenuh kebutuhan, kadang juga bisa sebagai terapi jiwa. Apalagi bagi sebagian wanita. Pasalnya saat belanja, kadang tercipta kesenangan dan rasa tersendiri. Karena itulah muncul istilah surga belanja untuk tempat-tempat perbelanjaan yang memberikan kenyamanan, pilihan beragam dan berkualitas, serta harga terjangkau.

Kembali ke kesibukan wanita umumnya dan ibu pada khususnya. Kalau dulu, kita mungkin rela meluangkan waktu pergi ke pusat perbelanjaan. Atau bisa saja mengeluarkan tenaga menghampiri satu demi satu toko, outlet, atau butik demi mencari barang terbagus dengan harga termurah. Nah, di jaman digital seperti sekarang, tren belanja pun sudah beralih ke belanja online. Belanja online lebih hemat waktu, tenaga, biaya. Tak hanya bagi pembeli, namun juga penjual. Saat belanja online kita bisa mengecek harga dan varian barang dari satu toko ke toko lain sambil istirahat makan siang, misalnya. Praktis. Asyiknya lagi, saat barang belanjaan kita sampai, kita jadi berasa mendapat hadiah. Seru kan, belanja online. Hehehe…

Sayangnya belanja online juga sarat penipuan. Tidak semua online shop aman dikunjungi. Saya sendiri lebih suka belanja online di pasar atau pusat perbelanjaan online, seperti eleveniaAlasannya, elevenia punya banyak sekali kelebihan, seperti seller-seller terpercaya, pilihan barang belanja dengan berbagai kategori, promo menarik setiap hari, dan voucher gratis hingga satu juta, eh tiga juta rupiah yang bisa langsung digunakan.

Screen shot 2015-09-10 at 1.12.43 PM

Belanja di elevenia gratis voucher 1 juta… eh, TIGA JUTA RUPIAH

Saya adalah pelanggan setia elevenia. Saya cukup puas dengan kinerja elevenia. Harga di berbagai barang di elevenia selalu paling murah. Saya pernah juga berniat belanja di pasar online lain. Namun akhirnya kembali belanja online di elevenia. Karena harganya selalu paling murah dibandingkan pasar online lain untuk item yang sama. Jadi, untuk apa lagi mencari pasar online lain, bila sudah menemukan surga belanja online idaman, elevenia.

Oia, saya juga punya beberapa kiat bijak saat belanja online.

  1. Pilih seller/pasar online shop terpercaya. Caranya, bisa dilihat dari jumlah pelanggan atau follower mereka, keaslian atau keakuratan foto yang dipublikasikan, juga testimoni atau review konsumen terhadap seller/pasar online yang bersangkutan. Belanja online lebih nyaman dan aman bila seller/pasar online memiliki rekam jejak yang bagus.
  2. Bandingkan harga. Di jaman digital seperti sekarang, jangan ragu untuk browsing kesana kemari untuk membandingkan harga. Toh salah satu keuntungan belanja online adalah hemat waktu dan tenaga. Tinggal klik. Setelah menemukan yang paling murah, jangan lupa untuk lihat kembali tips pertama di atas ya. Pastikan sellernya terpercaya.
  3. Manfaatkan promo atau deal yang ada. Saat hendak belanja online ke pasar/toko online, jangan langsung buru-buru membeli. Dahulukan cek halaman promo. Dengan mengecek halaman promo, kita bisa lebih berkesempatan mereduksi total harga belanja kita.
  4. Berlangganan newsletter. Dengan berlangganan newsletter atau menjadi member pasar atau toko online shop langganan, biasanya kita akan mendapatkan informasi seputar barang terbaru promo, diskon atau deal menarik. Siapa tahu, salah satu barang incaran kita, ada di termasuk dalam promo tersebut.

Selamat berbelanja online 🙂

Advertisements