Tags

, , , , , , , , , , ,

Memiliki dua putri tidak otomatis menjadikan keduanya memiliki selera serupa. Berbeda dengan putri sulung saya yang cenderung tomboy, sang adik justru sangat girly. Anak bungsu saya suka tampil memakai terusan dengan rok yang berlapis-lapis bak putri Eropa. Apalagi untuk ke pesta.

Saya sendiri sebenarnya agak enggan membelikan baju pesta ala Disney Princess pada putri-putri saya. Karena biasanya memiliki detail yang ribet, berbahan panas dan modelnya agak terbuka. Padahal, kadang selera dan tingkah laku anak tidak sejalan. Meski sudah memakai terusan cantik berlapis-lapis, mereka masih suka lari-lari dan lompat-lompatan. Saya khawatir, kaki mereka tersangkut ke baju lalu jatuh. Belum lagi, mencuci dan merawat baju-baju ini pasti butuh perhatian khusus. Alhasil, sebagian besar koleksi baju pesta anak-anak saya berupa terusan batik sederhana.

Kebetulan, minggu lalu saya menemukan baju pesta anak produksi lokal yang sangat cantik, yakni CNCKidsFashion. Modelnya memiliki model rok mengembang, sesuai selera putri bungsu saya. Namun cukup sederhana, tidak ribet, dan tidak terlalu terbuka seperti selera saya. Bahannya pun cukup nyaman di kulit. Meski dipakai berjam-jam, putri saya sama sekali tidak mengeluh kegerahan. Memiliki detail pita cantik yang bisa dibongkar-pasang dan ditempatkan sesuai kemauan kita. Dan yang paling saya suka, baju-bajunya bercorak batik khas Indonesia.

Kimi for CNCKidsFashion

Serunya lagi, merk ini juga memproduksi boneka yang mengenakan baju sama persis dengan versi manusianya. Jadi anak kita bisa memakai baju kembar dengan boneka kecilnya.

Sayangnya, bagian pinggang dari baju produksi CNCKidsFashion kurang terlihat fit dan pas. Mungkin akan lebih pas bila ada karet di bagian pinggang atau kancing yang bisa menyesuaikan lebar pinggang anak. Supaya tampilan baju lebih fleksibel mengikuti ukuran kembang kempis perut anak sekaligus bisa lebih lama dipakai bagi anak dengan pertumbuhan pesat.

Saya juga kurang suka dengan label merk yang menempel pada baju-baju CNCKidsFashion. Karena kebetulan kulit putri kecil saya agak sensitif, dia suka merasa gatal bila bersentuhan dengan kain label berbahan tertentu. Mungkin akan lebih oke kalau mereknya dicetak pada kain berbahan sama dengan furing atau kain dalaman baju-baju pestanya.

Baju-baju CNCKidsFashion dijual dengan harga mulai IDR295K untuk terusan anak dan IDR69K untuk boneka emily saja.

