Tags

, , , , , , , , ,

Kalau kata Kang Ridwan Kamil, pekerjaan paling enak itu, hobi yang dibayar. Namun, sebelum hobi berubah jadi pekerjaan yang menjanjikan, tentunya kita harus menyikapi hobi ini layaknya profesional. Mendalaminya dengan sepenuh hati.

Nah, hobi tentunya berawal dari minat dan hal-hal yang kita sukai. Misalnya, ada orang yang suka belanja, akhirnya menjadi pengusaha shopping advisor. Ada yang suka makeup akhirnya menjadi beauty youtuber. Gemar memasak? Bisa jadi chef handal sekaligus foodpreuneur macam Gordon Ramsay. Jadi, jangan remehkan hobi dan minat mama. Siapa tahu bisa menjadi sumber penghasilan tak berujung sekaligus menjadi inspirasi orang lain. Amiiinnn…

Bicara tentang minat dan hal-hal yang disukai, tak afdol rasanya kalau saya tidak ‘pamer’ tentang hal-hal yang saya suka. Well, my blog, my authority dooonk… So, here they are, my six favorite things…:

  1. Yoga. Sejak setahun belakangan, saya mulai menekuni yoga. Ternyata yoga tak hanya memperkuat tubuh dan menambah fleksibilitas. Yoga juga membantu saya meningkatkan fokus, konsentrasi, percaya diri dan membuat saya lebih bahagia. Siapa sangka saya akhirnya bisa melakukan pose-pose yang tadinya saya pikir tak mungkin dilakukan. Seperti headstand dan split. Hal ini kemudian membuka pikiran dan hati saya, bahwa bila saya mau berusaha, saya pasti bisa melakukan apapun yang saya cita-citakan.
  2. Greensmoothies. Selama lebih dari seperempat abad saya hidup, tidak pernah terpikir untuk smoothies sayur setiap hari. Namun sejak tahun lalu, saya mulai gemar mengkonsumsi greensmoothies. Karena selain rasanya ternyata cukup enak, manfaatnya baiknya sangat terasa bagi tubuh. Ditambah, cara membuat sangat mudah. Well, healthy is easy. Alhamdulillah ya… 🙂
  3. Buku. Membaca buku membuat saya mendapatkan hiburan sekaligus wawasan. Inspirasi sekaligus referensi, yang beragam dan kadang mendalam. Membuat pikiran dan hati saya mendapatkan pelajaran/pengalaman/pemahaman baru yang kadang tidak/belum saya alami.
  4. Make up. Saya sering bermakeup, meski hanya menghabiskan waktu di rumah. Sebagai istri dan ibu, saya ingin selalu tampil menawan di hadapan suami dan anak-anak. Siapa lagi yang lebih berhak mendapatkan penamilan terbaik saya selain keluarga…?? 😉
  5. Couple Time. Couple time bagi saya tidak hanya dengan suami. Bisa dengan salah satu anak saya. Yang penting hanya berdua. Tujuannya agar kami bisa saling fokus satu sama lain serta memperdalam cinta dan keterikatan. Couple time favorite saya (setelah pensiun menyusui), ngga jauh-jauh dari olahraga bareng. Super seru…!!!
  6. Menulis. Sharing is loving. Menurut saya, menulis adalah salah satu bentuk berbagi yang cukup sederhana. Dengan menulis (blog misalnya), terutama tentang hal-hal bermanfaat, kita dapat menuangkan pikiran sekaligus menebar kebaikan bagi orang-orang yang membaca 🙂

Bagaimana dengan mama…?? Hal-hal apa saja sih yang mama sukai…?? Yuk, foto dan uraikan dengan singkat enam hal yang paling mama sukai. Dan ikuti #TUM6Tahun Photo Contest. Hadiah-hadiahnya menarik lhoh. Caranya sangat mudah, cukup post foto dan tulisan mama di sini. Namun pastikan mama sudah terdaftar jadi member theurbanmama.com ya…

Semoga berhasil… 🙂

 

