Tags

, , , , , , , , , ,

Ngga terasa ya, kita sudah berada di penghujung tahun 2015. Asiknya akhir tahun ini adalah banyak sekali tanggal merah yang berdekatan. Jadi, untuk karyawan, ambil cuti sedikit, sudah bisa menikmati masa berlibur yang cukup panjang.

Bicara soal liburan, semua pasti setuju bahwa berlibur merupakan kebutuhan. Tanpa berlibur, otak kita akan jenuh dan mudah stress. Tapi, liburan berkualitas, tentu butuh persiapan dan perencanaan yang matang. Baik dari segi waktu, tenaga, maupun biaya.

Nah, saya termasuk orang yang cukup rinci dalam merencanakan perjalanan wisata. Baik tujuan perjalanan domestik maupun internasional. Tujuannya, agar perjalanan saya lebih nyaman dan ngga mati gaya karena bingung mau melakukan apa.

Kebetulan, saya ingin sekali berangkat ke Hokkaido pada pertengahan Maret 2016 mendatang. Kenapa Hokkaido dan kenapa maret…??

Karena Hokkaido menawarkan banyak wisata alam serta kuliner yang unik dan sayang untuk dilewatkan. Maret adalah saat yang tepat, untuk menikmati detik-detik terakhir sensasi musim dingin di Hokkaido.

Yup, sebagai daerah paling utara di Jepang, di Hokkaido mendapat ‘durasi musim dingin terlama’. Sebagai manusia tropis sejati, saya pastinya penasaran, seperti apa sih rasanya salju di Jepang. Namun, saya ngga mau juga ya menghadapi risiko menggigil sepanjang liburan. Jadilah menurut saya, Maret adalah saat yang tepat.

Setelah riset ke sana-kemari, inilah tempat-tempat yang menurut saya wajib dikunjungi saat berada di Hokkaido kelak:

Cityscape-Odori-Park-view-Sapporo-Hokkaido-Japan-600

  1. Moiwa Mountain. Kita bisa melihat panorama kota Sapporo dari Moiwa mountain. Dan asiknya, tak perlu bersusah payah mendaki, karena ada ropeway yang mengantarkan kita hingga ke puncak gunung.
  2. Odori Park . Taman Odori adalah pemisah antara kota Sapporo bagian utara dan selatan. Taman cantik ini panjangnya mencapai 1.5km. Kita bisa piknik gratis di sini sembari menikmati keindahan bunga-bunga, pepohonan, air mancur dan patung-patung yang tertata apik.
  3. Shiroi Koibito Chocolate Factory. Penggemar coklat wajib berkunjung ke sini. Di pabrik cantik ini, kita bisa melihat proses pembuatan coklat, mencicipi beragam jenis coklat dan permen, bernostalgia di mini museum yang berisi beragam mainan anak, dan menikmati suasana romantis di taman belakang Shiroi Koibito Chocolate Factory.
  4. Noboribetsu Onsen. Tak lengkap bila ke Jepang tanpa menikmati berendam di Onsen. Noboretsu Onsen merupakan bagian dari Taman Nasional Shikotsu-Toya. Ada 9 jenis mata air yang kaya mineral dan dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.
  5. Noboribetsu Jigokudani. Adalah hasil letusan yang membentuk kawah berdiameter 450m dan merupakan sumber air panas Noboribetsu. Setiap menitnya, sekitar 3,000 liter air panas mengalir keluar.
  6. Asahikawa Ramen Village. Dari Sapporo, kita bergeser ke Kota Ramen, Asahikawa. Di sini ada Ramen Village dimana terdapat beragam warung ramen dengan suasana seperti di film anime. Konon, hanya di sini kita bisa merasakan ramen yang otentik.
  7. Hokkaido Ice Pavillion. Merupakan tempat pertama, termewah dan terbesar di dunia dimana Kita dapat menikmati musim dingin di Hokkaido sepanjang tahun. Kita dapat melihat kristal es seperti diamond dust dan menikmati permainan musim dingin yang seru.blue-pond-hokkaido-1
  8. Biei Blue Pond. Di sini kita bisa melihat langsung keindahan dan keunikan danau biru seperti yang terdapat dalam wallpaper Apple computer & gadgets.
  9. Furano Cheese Factory. Kita dapat mengamati proses pembuatan keju lokal jenis camembert dan menikmati pengalaman membuat keju sendiri.
  10. Otaru Music Box Museum. Merupakan museum music box termewah di Jepang. Terdapat lebih dari 1500 music box yang ditampilkan dan juga dijual. Kita juga bisa menikmati membuat music box dalam waktu satu jam.
  11. Hakodate morning fish market. Di sini kita bisa belanja dan makan beragam hidangan laut yang masih sangat segar. Bahkan menikmati langsung santapan cumi-cumi segar yang kita pilih dan tangkap sendiri.

Tak lengkap rasanya berwisata tanpa mencoba hidangan khas Hokkaido. Inilah beberapa santapan khas dan unik yang tak sabar ingin saya cicipi nanti:

  1. Hokkaido King Crab. Ngga sah kalau ke Hokkaido tanpa menyantap King Crab. Berbagai olahan King Crab Hokkaido seperti kanisuki, crab marimo, crab sashimi dan fried crab sangat sayang untuk dilewatkan.kingcrab
  2. Soup Curry. Hokkaido merupakan tempat pertama kalinya diciptakan Soup Curry. Di Hokkaido kita bisa mencoba beragam jenis soup curry. Dari kuah kental hingga yang ringan, dari vegetarian hingga super pedas.
  3. Jingisukan. Merupakan hidangan original Hokkaido, yakni Mutton (daging kambing) yang disajikan bersama bawang bombai, daun bawang lalu merica. Dimasak dengan arang dan dihidangkan menggunakan Hot Plate langsung ke meja.
  4. Otori’s Multi-Layers Ice Cream. Mumpung di Hokkaido, harus coba giant multi layers’ soft ice cream. Konon meski disantap saat musim dingin, tetap terasa enak.

Tujuan wisata sudah disusun. Tinggal merencanakan bagaimana transportasi dan akomodasi selama di Hokkaid. Sebenarnya transportasi di Jepang sudah cukup praktis dan sistematis. Namun, untuk yang kali pertama ke Jepang, dan merasa ragu menjalani liburan di Jepang, bisa memesan jasa travel. Keuntungan menggunanakan travel, tentunya transportasi dan akomodasi sudah tertanggung dengan aman.

Nah, sekarang ada travel asal Jepang, yakni H.I.S. yang menawarkan layanan liburan dengan harga terjangkau. H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata Anda.

Kalau masih bingung memesan tiket ke Jepang, bisa pesan di HAnavi. HAnavi adalah kolaborasi antara H.I.S. dengan ANA (All Nippon Airways yang dirancang khusus untuk wisatawan asing yang datang ke Jepang. HAnavi menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau dari Osaka. Seru banget kan, makanya langsung kunjungi https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia 

Ssst, ingin berlibur ke Jepang gratis?? Kawaii Beauty Japan bekerja sama dengan agensi travel asal Jepang; H.I.S. akan menyediakan paket Japan Winter Tour bagi dua orang pemenang! Caranya, langsung klik banner yang ada di sebelah kiri body blog ini yaaa…

Semoga berhasil… 🙂

Advertisements