Tags

, , , , , , , , , , , , ,

Tahun ini usia saya genap 30. Usia yang cukup matang untuk memfokuskan langkah hidup menuju arah yang lebih baik. Salah satu resolusi saya di tahun 2016 adalah menjadi lebih sehat, bugar, cantik luar dan dalam. Fit & Fabulous 2016.

Kenapa harus Fit & Fabulous…??

Karena ketika kita fit, maka akan lebih banyak hal baik yang bisa kita lakukan. Dan bila kita menjalaninya dengan fabulous, maka pesan baik kita tampak lebih menarik dan atraktif. Apalagi, di era informasi serba digital dan mudah seperti sekarang, kebiasaan baik kita bisa menjadi pesan dan inspirasi positif bagi banyak orang.

Menjadi pribadi yang sehat luar dalam yang menginspirasi banyak orang menjadi resolusi utama. Agak ambisius memang. Tapi mulia bak kakak peri kan *wink*.

Tapi saya berkeyakinan, ketika kita sehat, kita akan dapat memberi lebih banyak manfaat dengan kesehatan kita. Misalnya, donor darah. Hanya orang yang sehat lhoh, yang bisa mendonorkan darahnya. Selain bisa membantu orang lain, metabolisme kita juga ikut membaik. Karena produksi darah kita akan terbarui menggantikan darah yang disumbangkan. Mulia, menguntungkan, dan effortless kan.

donor darah

Salah satu langkah menuju sehat adalah dengan berhenti mengkonsumsi makanan dan minuman instan serta cepat saji. Terus terang agak berat. Apalagi ketika malam tiba, perut keroncongan, malas melanda. Rasanya ingin segera telpon layanan antar makanan cepat saji yang nomornya cuma lima digit itu. Atau rebus air dan cemplungkan mie, tinggal tunggu 3 menit, langsung siap santap.

Belum lagi kalau sedang travelling. Hati ini selalu tergoda melahap segala makanan yang ada di depan mata. Rugi kalau tidak merasakan jajanan dan kuliner lokal yang begitu menggoda.

Makanan adalah salah satu penentu kualitas hidup. Ketika makanan kita sembarangan, jelas kualitas hidup kita juga ngga akan baik-baik amat. Tapi, harus saya akui, menjalani hidup sehat berkualitas juga ngga gampang dan ngga murah. Butuh modal dan usaha.

Screen shot 2016-01-10 at 9.23.22 PM

Saya misalnya. Demi mendapatkan tubuh sehat dan bugar setiap hari, saya membulatkan tekat untuk mengkonsumsi setidaknya satu gelas green smoothies atau green juices setiap hari. Yang artinya, saya harus rela menyisihkan uang untuk membeli juicer dan/atau blender yang berkualitas donk, agar kebiasaan ini bisa terus berkelanjutan. Belum lagi, kalau travelling. Harus sedia hand blender, agar konsumsi smoothies dan juices tidak putus meski sedang berada di negeri antah berantah.

Menuju sehat dan bugar tak lengkap tanpa olahraga. Sejak setahun silam saya mulai menekuni lari dan yoga. Sepatu lari sekarang cukup mahal lho. Mengikuti kelas yoga juga tidak murah. Belum lagi perlengkapan dan peralatan yoga, seperti matras dan pakaian olahraga.

Untungnya, saat ini sedang berlangsung quiz berhadiah di shop page Bilna di Flipit. Kamu tinggal klik link di atas, terus tulisan “ikut quiz” yang ada di kolom pink. Lalu, tinggal jawab setiap pertanyaannya. Khusus pertanyaan nomor 4, klik other dan tulis nama Indah Nildha. Screen shot 2016-01-10 at 9.10.10 PM

Kamu bisa tulis barang-barang dari Bilna yang ingin kamu beli dan menjadi wishlist-mu di 2016 ini beserta alasannya. Gampang banget kan. Bilna dan flipit akan ngasih voucher senilai IDR600.000 untuk dua orang pemenang.

Kalau saya yang menang, langsung saya beliin hand blender baru buat dibawa travelling. Lumayan kan, buat modal hidup sehat dan selangkah lebih dekat menuju Fit & Fab 2016.

Yuk, buruan ikuti kuisnya dan menangkan hadiahnya. Semoga berhasil.

 

Advertisements