Tags

, , , ,

Lebih dari setahun terakhir saya menekuni yoga secara intensif. Awalnya hanya sekedar coba-coba. Namun akhirnya malah jatuh cinta dan kemudian saya berniat menjadikan olahraga ini menjadi profesi. Setidaknya, inilah 5 alasan kenapa saya jatuh cinta terhadap yoga.

  1. Emosi Lebih Terkendali. Sebelum mengenal yoga, saya termasuk manusia yang mudah tersulut emosi. Namun, saya menjadi lebih sabar setelah berlatih yoga. Karena saat yoga, kita ‘dituntut’ untuk terus bernapas (ujjayi breath) sepanjang latihan. Ternyata, latihan napas ini secara tidak langsung juga melatih kontrol emosi kita.
  2. Fleksibel. Yoga tidak menuntut waktu dan tempat khusus. Bisa dilakukan di taman atau di kamar. Bisa pagi atau malam. Bisa saat cerah atau hujan. Ya asal jangan hujan-hujanan :p Intinya, yoga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kita juga bebas memilih mau latihan yoga jenis apa yang cocok dengan kebutuhan dan keinginan kita. Yoga pun punya banyak varian. Mulai yoga untuk relaksasi hingga detox, semua ada. Bahkan ada juga yoga untuk ibu hamil, manula dan anak-anak.
  3. Relatif Murah. Tak perlu banyak biaya untuk bisa berlatih yoga. Tak harus ikut kelas berbayar juga, karena sekarang banyak sekali kegiatan yoga bersama, video, buku, apps berisi sequence yoga yang bisa kita lihat dan ikuti secara gratis.
  4. Fotogenik. Yoga adalah olahraga yang indah. Kalau kamu ingin berfoto, lalu mati gaya, kamu bisa melakukan salah satu pose yoga. Ngga usah yang ribet ruwet melekuk melayang. Yang simpel aja, padmasana misalnya. Saya jamin, hasilnya effortlessly beautiful. Screen shot 2016-01-13 at 4.06.17 PM
  5. Ramping dan bugar. Yoga termasuk full body work out karena menggerakkan seluruh anggota badan. Dari kepala hingga ujung jari kaki. Semua otot dilatih untuk bergerak dan bekerja dalam kontrol kita. Otomatis, massa otot lebih padat, tulang kuat, stamina dan daya tahan lebih terjaga sehingga tubuh terasa lebih bugar.

Tak hanya yoga, olahraga apapun baik dan pasti ada keseruannya masing-masing. Apapun olahraga yang kamu pilih, pastikan hal itu membuat kamu senang melakukannya. Because, if you having fun and feel happy on doing anything, you looks beautiful.

And remember, healthy is sexy. Sweaty is sweet. You are gorgeous.

Advertisements