Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebagai orang tua, jelas kita memiliki banyak sekali tanggung jawab terhadap keluarga, terutama anak-anak. Keberlangsungan hidup mereka sudah pasti berada di tangan kita. Orang tualah yang menjadi tulang punggung keluarga. Menghidupi, menafkahi serta melindungi keluarga.

Namun, pernahkah terpikir bila (ketok meja) hal-hal buruk tiba-tiba terjadi pada kita. Lalu bagaimana nasib anak-anak dan keluarga kita nantinya.

Setahun lalu, saya pernah mengalami masa sulit. Suami saya mengalami kecelakaan lalu lintas yang cukup berat sehingga harus dirawat di rumah sakit. Suami sempat mengalami tidak sadar pasca kecelakaan, dan harus dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Saat mendengar kabar suami saya kecelakaan via telepon dari rumah sakit, jantung saya berdebar sangat kencang. Pikiran saya ikut terpecah mengkhawatirkan antara bagaimana kondisi suami saya dan bagaimana keberlangsungan hidup keluarga kami nantinya. Karena suami adalah pemberi nafkah utama bagi keluarga kami.

Alhamdulillah suami kini telah pulih total dan mampu beraktivitas normal seperti sedia kala. Namun pengalaman itu membuat saya belajar banyak hal. Terutama mengenai perlindungan terhadap keluarga apabila terjadi hal-hal yang tidak kita duga dan tidak kita inginkan.

Karena itulah, kami mulai melirik dan mencari asuransi kecelakaan. Asuransi kecelakaan penting dimiliki sebagai pelengkap asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kita besok, atau menit berikutnya. Ditambah lagi, kecelakaan bersifat mendadak. Dan kecelakaan tertentu berisiko membuat cacat permanen pada penderitanya yang mempengaruhi kemampuan dalam bekerja dan berkarya.

Duh, jangan sampai terjadi pada kita dan keluarga ya…

Sebenarnya saat itu kami sudah memiliki asuransi kecelakaan dari asuransi X. Namun saya merasa preminya terlalu mahal (dan berprogresif pula setiap tahunnya) dengan benefit yang menurut kami kurang sepadan. Akhirnya kami pun menghentikan berlangganan asuransi kecelakaan tersebut.

Processed with VSCO

TUM blogger serius menyimak presentasi mengenai MNC Family Care

Pas banget, kemudian saya ikut serta dalam #TUMLuncheon bersama The Urban Mama dan MNC Insurance dengan pembicara Fioney Sofyan. Dalam #TUMLuncheon kali ini, Mbak Fioney Sofyan menegaskan lagi bahwa penting bagi kita memiliki asuransi untuk melindungi keluarga dari kehawatiran-kekhawatiran.

Namun, kita juga harus cermat dalam memilih asuransi. Agar dapat memilih asuransi yang tepat untuk keluarga, kita harus terlebih dahulu memperhitungkan benefit yang akan kita terima. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan kita. Setelah itu, kita hitung preminya apakah sesuai dengan kemampuan kita.

Bicara mengenai asuransi kecelakaan diri, dalam #TUMLuncheon ini hadir pula MNC insurance yang baru saja merilis produk asuransi kecelakaan yakni MNC Family Care. MNC Family Care hadir dengan premi yang cukup terjangkau namun dapat memberi manfaat untuk seluruh keluarga. Dengan premi ekonomis IDR500.000 per tahun, kita bisa mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan diri lengkap untuk seluruh anggota keluarga yakni Suami/Istri, anak-anak serta tambahan di dalamnya asisten Rumah Tangga/Babysitter/ Pengemudi.

flyer-outline-02

Selain benefit yang cukup banyak dan premi yang relatif terjangkau, pembelian polis MNC Family Care juga cukup mudah. Kita hanya perlu mengunjungi website MNC Family Care dan membeli langsung secara online. Aktivasinya pun relatif cepat. Jika ada pertanyaan, bisa langsung disampaikan melalui web chat yang tersedia di website MNC Family Care.

Jadi tunggu apalagi, segera lindungi keluarga kita dengan asuransi yang tepat.

 

Advertisements