Tags

, , , , , ,

Ibu mana yang tak khawatir bila anak-anak sakit. Apalagi, jaman sekarang, semakin banyak jenis-jenis penyakit baru yang sulit disembuhkan bermunculan. Memang teknologi medis semakin hari semakin canggih dan akses memperoleh obat-obatan pun semakin mudah. Namun sayangnya terkadang masih belum diimbangi dengan pengetahuan dan kebijakan dalam penggunaan obat-obatan itu sendiri.

Tak jarang, kita temui perilaku manusia mudah menegak obat-obatan ketika merasakan gejala penyakit yang padahal mungkin bisa sembuh sendiri seiring berjalannya waktu. Atau justru sebaliknya, mengkonsumsi obat-obatan tidak sesuai dosis dan berhenti sebelum tuntas masa pengobatan.

Hal inilah yang menyebabkan beragam virus, bakteri, kuman dan akhirnya penyakit berevolusi. Untuk itu, sebagai ibu, kita tidak boleh kalah dengan evolusi kuman.

Kamis 30 Maret 2018 lalu, dalam The Urban Mama Blogger Gathering, Lifebuoy, sabun kesehatan keluarga dari PT Unilever Indonesia Tbk. memperkenalkan inovasi terbaru Lifebuoy ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan tubuh dari kuman yang berevolusi menjadi semakin kuat. Inovasi terbaru ini bertujuan untuk mendukung ibu dalam menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga sebagai upaya pencegahan terhadap infeksi penyakit.

img_20170330_191031_947_33914618245_o

Rangkaian Lifebuoy ActivSilver Formula

Peluncuran Lifebuoy ActivSilver Formula, dihadiri dua pembicara:

  • Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy PT Unilever Indonesia Tbk.
  • DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K)

Hadir pula, dua public figure sekaligus ibu Indonesia, yakni:

  • Sissy Priscillia, dan
  • Sabai Morscheck

Sesuai dengan survei yang dilakukan oleh Lifebuoy, tujuh dari sepuluh ibu setuju bahwa kuman yang kian beragam dan pertahanan tubuh yang lemah adalah penyebab anak lebih sering sakit dibandingkan ketika mereka kecil dulu.

Untuk mencegah agar keluarga dan lingkungan bebas penyakit, ibu cerdas harus aktif membiasakan pola hidup bersih dan sehat dalam keluarga. Beberapa kiat sederhana untuk menjaga keluarga bersih dan sehat menurut DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K) adalah rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS).  Waktu paling tepat untuk CTPS antara lain sebelum dan sesudah makan, setelah dari toilet, setelah main kotor-kotoran dan sebelum masuk rumah. Selain itu tentunya mandi bersih dua kali sehari wajib dilakukan agar tubuh tetap bersih.

img_20170330_190009_182_33914617055_o

DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K) dan Evan Rickyanto

Untuk lebih mendukung ibu menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga, Lifebuoy terus berinovasi. Terobosan terbaru yang dihadirkan oleh Lifebuoy adalah ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat. Kenapa harus menggunakan silver?

“Ilmuwan Lifebuoy berhasil menggunakan teknologi ini untuk menghadirkan ActivSilver Formula yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy dengan ActivSilver Formula telah teruji efektif terhadap berbagai jenis kuman, termasuk kuman yang lebih kuat.” tambah Evan.

Processed with VSCO

Sissy dan Sabai pun setuju, bahwa ibu yang bijak harus tegas menentukan aturan kebersihan dalam rumah. Karena rumah dan anggota keluarga yang bersih adalah awal dari kehidupan yang sehat bebas penyakit.

Advertisements