Tags

, , , , , , ,

Kapan terakhir kali Anda bertemu dengan ibu tercinta?

Kalau saya, hampir setahun lamanya saya tidak bertemu dengan ibu. Saya tinggal terpaut jarak dengan ibu tercinta. Saya di Jakarta, ibu saya di Surabaya. Saya ingat, saat kali pertama saya ke Jakarta untuk bekerja sembilan tahun lalu, ibu mengantarkan kepergian saya dengan air mata. Sebelumnya, saya tidak pernah tinggal jauh dari ibu. Mungkin, rasa khawatir begitu memenuhi hatinya kala itu.

Tak disangka, sejak itu, saya tidak pernah lagi tinggal satu atap dengan ibu saya. Bahkan karena tuntutan pekerjaan (saya bekerja sebagai jurnalis kala itu), saat puasa dan lebaran, saya tidak bisa pulang untuk bersimpuh meminta maaf di kaki ibu.

Saya kemudian menikah dan tinggal mengikuti suami di Jakarta. Saya lalu memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Ternyata meski sudah tidak terikat sebagai karyawan, tidak terlalu mudah juga meluangkan waktu untuk pulang dan memeluk ibu secara langsung. Lebih banyak, ibu (dan papa) yang datang ke Jakarta lantaran kangen dengan cucu-cucu mereka.

Beberapa hari lalu, tiba-tiba ibu mengirim pesan singkat ke nomor saya. Tidak banyak yang ibu ungkapkan. Ibu hanya menulis, “Apa kabar bun? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat ya. Ibu kangen dengan kalian semua.” Seketika saya terperanjat. Sebegitu sibukkah sampai saya lupa menelepon ibu untuk setidaknya menanyakan kabarnya. Saat itu juga, saya memanggil anak-anak saya untuk mengajak mereka berbincang via telepon dengan nenek mereka. Suara ibu terdengar begitu bahagia mendengar suara kami, anak dan cucu-cucunya.

Alhamdulillah Ramadhan sudah datang. Lebaran nanti kami memang berencana menghabiskan liburan di Surabaya lebih lama dari sebelumnya. Ah tak sabar rasanya, ingin sekali diri ini segera memeluk ibu secara langsung, mencium pipinya, meminta maaf dan bersimpuh langsung di hadapannya.

Tapi rasanya tak perlu juga menunggu sampai lebaran untuk meminta maaf. Karena waktu Ramadhan juga adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan #MaafIbu. Sebagai inspirasi untuk mengungkapkan #MaafIbu, yuk lihat dulu videonya.

“Kasih Ibu” video Persembahan dari PANTENE dan DOWNY untuk Balas Cinta Tulus dari Ibu, Kolaborasi Dua Diva Indonesia, Anggun C. Sasmi dan Andien membuat kita terinspirasi untuk membalas cinta kasih dan menjadikan momen untuk berterima kasih akan ketulusan cinta seorang ibu.

Lagu dan lirik “Kasih Ibu” mempunyai arti yang berbeda dari kita kecil dan sekarang sudah dewasa atau menjadi ibu. Lagu yang sangat spesial ini hadir sebagai apresiasi atas kasih cinta ibu yang selalu ada untuk kita dan lagu ini juga sangat unik karena liriknya diciptakan dari pesan-pesan di media sosial dengan tagar #MaafIbu. Untuk melihat langsung videonya bisa juga klik link ini tiny.cc/maafibu.

Lagu ini persembahan Pantene dan Downy. Pantene percaya bahwa wanita yang kuat dilahirkan dan dibesarkan oleh wanita yg kuat pula. Dan kekuatan adalah keindahan yang terbungkus dalam sosok seorang ibu. Downy percaya bahwa wewangian bisa mengingatkan kita akan banyak hal, memicu kenangan spesial. Kenangan masa kanak-kanak, bersama Ibu misalnya. Karena itu, Pantene dan Downy menyatukan Andien dan Anggun bersama, dua ibu dari generasi berbeda, untuk menyanyikan lagu spesial untuk merayakan cinta abadi untuk ibu.

Bagaimana, sudah siap kan bertemu, berbincang dan mengucapkan #MaafIbu. Yuk, ikuti juga, foto kontes di account Instagram @the_urbanmama dengan tema #MaafIbu.

Share lirik bagian mana yang menjadi favorit Anda beserta pesan #MaafIbu versi Anda sendiri. Jangan lupa post juga foto terbaik bersama Ibu ya! Ada hadiah seru untuk para pemenang! Cuma sampai tanggal 5 Juni ya. Info lengkap, kunjungi http://bit.ly/tumphotocontest-maafibu

Ah, saya jadi ingat, saya belum menelepon ibu hari ini.

 

 

Advertisements